Menu

Perbedaan Saham Preferen dan Saham Biasa bagi Pemula!

nobanner

Tindakan preferensial – bagi kebanyakan orang yang telah lama terlibat dalam dunia investasi, tentu saja, memang benar bahwa investasi ekuitas dan bagaimana cara kerjanya dalam stok. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa tindakan adalah salah satu judul yang dapat membuktikan Departemen Kepemilikan Perusahaan. Di mana jika seseorang membeli atau memiliki stok, dapat dikatakan bahwa kepemilikan saham membeli bagian dari properti.
Perusahaan yang merekam keuntungan atau berkembang dalam bisnis mereka, maka seseorang yang berinvestasi juga memiliki hak untuk mendapat manfaat dari masyarakat. Manfaat ini dapat diadakan dalam bentuk dividen, ia juga dapat mengambil hak untuk memanfaatkan kenaikan harga saham.
2 jenis tindakan yang harus diketahui oleh pemula
Saham biasa (stok biasa)
Tentu saja, yang paling umum dan dapat diketahui oleh banyak orang adalah saham biasa, yang merupakan sertifikat atau sertifikat yang berfungsi sebagai bukti kepemilikan perusahaan, termasuk aspek-aspek penting dalam perusahaan.
Pemilik inventaris pasti akan memperoleh hak dalam bentuk manfaat tetap atau saat ini yang disebut dividen masyarakat dan juga memiliki kewajiban untuk menanggung semua risiko kerugian yang memungkinkan Perusahaan. Dengan memiliki stok penting atau sebagai pemegang saham mayoritas, Anda memiliki hak suara dalam pengelolaan masyarakat.
Biasanya, pemegang saham biasa atau saham biasa memiliki risiko lebih tinggi daripada mereka yang lebih suka tindakan. Namun, pemegang saham biasa juga dapat memperoleh pengembalian laba yang relatif lebih tinggi daripada yang diinvestasikan.
Saham preferen (saham preferen)
Selain saham biasa, ada juga saham preferen yang hanya dijual atau dipasarkan oleh perusahaan dengan menunjukkan nilai nominal yang dapat memberikan perkembangannya dalam bentuk pendapatan tetap dalam dividen yang akan diterima di setiap kuartal.
Mereka yang memiliki tindakan preferensi dapat memperoleh dividen terlebih dahulu dan memiliki lebih banyak hak suara daripada pemegang saham biasa seperti pemungutan suara untuk pengembangan masyarakat dan Anda, sebagai pemegang saham, mungkin memiliki suara seperti di dalam pemilihan direksi sehingga, dalam pembayaran ketepatan dividen yang disukai. Agar manajemen juga sama optimal untuk mengelola perusahaannya.
Saham ini memiliki fitur gabungan antara obligasi dan tindakan biasa, karena itu dapat menghasilkan pendapatan tetap sebagai demi kepentingan kewajiban, tetapi perlu diingat bahwa ini juga tidak dapat membawa hasil apa pun seperti yang diharapkan oleh banyak investor. . Saham yang disukai diklasifikasikan sebagai ekuitas atau aset keuangan berdasarkan karakteristiknya.
Selain itu, saham istimewa ini juga bersifat kumulatif atau tidak diragukan karena, seperti yang telah kita bahas sedikit di atas apa saham preferen ini memiliki kombinasi kewajiban dan saham biasa. Karena itu menyajikan karakteristik kewajiban biasa dan saham yang membuat saham preferen ini disebut keamanan hibrida. Diberikan saham biasa tidak menerima dividen reguler dan saham biasa tergantung pada tingkat pertumbuhan dividen.
Kasus lain dengan saham preferen menerima dividen secara teratur dan dalam jumlah tetap, yang tidak berbeda dengan kewajiban menggunakan kupon efek utang. Misalnya, jika nilai nominal saham dan dividen Rp1000 adalah 10%, Perusahaan harus membayar Rp100 per tahun kepada pemegang saham yang disukai.
Jadi, sekarang, sudah tahu tindakan umum dan saham yang disukai? Apa pun pilihan Anda pilihan investasi untuk memilih instrumen investasi yang mudah, aman dan hemat biaya dan tentu saja tahu setiap risiko.