Menu

IndoSterling Forum bahas masa depan bisnis ritel Indonesia

nobanner

Pengembangan teknologi digital yang semakin besar telah memberikan banyak pengaruh pada struktur transaksi komersial, terutama kegiatan penjualan ritel di negara ini. Di sinilah aktor-aktor perusahaan harus lebih kreatif dalam pengembangan skema komersial, terutama ketika usia yang mengganggu adalah suatu keharusan yang tidak dapat lagi dihindari di masa sekarang.

Masalahnya adalah diskusi di Forum Indosterling 4e. Forum yang diadakan pada Selasa (30/10) untuk pemulihan kerja CO FX Plaza Jakarta mempresentasikan sejumlah pembicara yang kompeten untuk memeriksanya. Di antara mereka adalah Sofian sehari setelah representasi penulis E-commerce, Wakil Presiden Enterprise Communication Transmart Carrefour Satria Hamid dan Hargo Utomo dari manajemen Universitas Gadjah Mada (MMGM).

Pendiri Indosterling Capital, William Henley mengatakan forum Indosterling adalah ruang diskusi ekonomi yang diprakarsai oleh indukasi. Forum ini digunakan untuk meninjau dan membahas masalah saat ini yang berkaitan dengan ekosistem perusahaan air tanah.

Dalam ISF pertama, subjek membahas peluang investasi dengan kehadiran acara Asian Games pada multiplies 2018. Kemudian, ISF kedua menyajikan subjek aktivitas UKM. Sedangkan di ISF tiga kritik para pemimpin Indonesia yang telah menjadikan partai ekonomi rakyat.

“Harapan kami untuk ISF ke-4 akan memberikan gambaran tentang bagaimana pengusaha menanggapi tantangan waktu yang mengganggu ini,” kata William.

Dia menyatakan bahwa pengembangan teknologi yang semakin canggih telah mengubah gaya hidup dan perilaku konsumen dalam pembelian. “Perubahan ini tentu harus diperlakukan oleh jeli oleh pengusaha,” katanya.

Duesey Studeja, Indosterling Corporate Communication Manager, menjelaskan bahwa ISF ke-4 ini hadir dengan tema “Sigap merespons era gangguan: bagaimana industri ritel bertahan dalam periode e-commerce”.

Tema ini dipilih, untuk menawarkan pemahaman dan solusi terhadap era yang semakin mengganggu di masa sekarang.

“Saat ini, kehadiran teknologi digital dan produk derivatif telah menjadi bagian dari gaya hidup manusia modern saat ini. Kita tidak bisa lagi menolak. Di sinilah tantangan harus direaksikan oleh para aktor Perusahaan, “jelasnya.

Para pembicara disajikan di forum kali ini, mengatakan dosisnya, harus memberikan paparan solute untuk menghadapi perubahan pada saat, terutama di usia yang mengganggu, seperti sekarang.

Dia juga menambahkan bahwa di forum ini, ada juga pemain bisnis dan masyarakat umum yang tertarik pada tantangan bisnis.

“Forum ini terbuka untuk umum. Kami berharap pembicara di forum kali ini akan memberikan input yang menarik, tidak hanya kepada masyarakat umum, tetapi juga kepada pengusaha,” katanya.