Menu

Equity Fund: Pengertian dan Fungsinya

nobanner

Dana ekuitas adalah reksa dana dalam bahasa lain. Reksa dana adalah jenis investasi investasi investasi. Selain itu, ada reksa dana di pasar uang, reksa dana pendapatan tetap dan reksa dana bersama. Untuk jenis investasi reksa dana yang sesuai, Anda perlu mengetahui profil risiko.
Reksa dana adalah jenis reksa dana 80% dari dana yang diinvestasikan dalam instrumen atau saham ekuitas. Sementara itu, sisanya 20% diinvestasikan dalam berbagai instrumen lainnya.
Apa itu reksa dana dalam stok?
Mengapa Anda perlu memilih reksa dana dari jenis reksa dana lain? Lihat fitur-fitur dari reksa dana berikutnya sehingga Anda dapat menentukan investasi yang tepat.
Memiliki risiko yang lebih tinggi
Reksa dana memiliki risiko lebih tinggi daripada jenis reksa dana lainnya. Investasi memang terkait dengan risiko yang harus didukung. Namun, level bervariasi tergantung pada jumlah dana yang diinvestasikan.
Cocok untuk investor yang agresif
Karena risikonya relatif tinggi, reksa dana sangat cocok untuk investor dengan profil risiko agresif. Sebelum menyelam ke dalam investasi, lebih baik untuk terlebih dahulu memeriksa profil risiko sesuai dengan karakter Anda.
Jika agresif, dana ekuitas adalah jenis investasi yang sangat tepat. Artinya, Anda dapat mengoptimalkan nilai risiko untuk menghasilkan laba.
Menawarkan pengembalian yang lebih besar
Sebanding dengan risiko, reksa dana menawarkan peluang kinerja yang lebih tinggi daripada jenis investasi reksa dana lainnya. Banyak investor tertarik pada keuntungan ini. Artinya, manfaat yang diperoleh akan lebih optimal jika manajemen investasi reksa dana yang tepat.
Untuk investasi jangka panjang
Salah satu karakter dana reksa dana adalah investasi jangka panjang. Ini berarti Anda harus menunggu lama untuk pengembalian. Rata-rata pengembalian dana saham akan optimal setelah durasi investasi selama 5 tahun pada 10 tahun.
Tips Memilih Dana Investasi Saham
Ada sejumlah hal yang perlu Anda ketahui sebelum menentukan jenis investasi investasi investasi yang akan dikembangkan. Disini adalah:
Tujuan
Apa yang kamu investasikan? Investasi sebenarnya digunakan untuk mencapai tujuan tertentu dalam istilah keuangan. Ada tujuan pendek, menengah atau jangka panjang. Tujuan yang tepat tidak akan salah untuk memilih instrumen investasi yang sesuai.
Misalnya, jika Anda ingin tujuan jangka panjang, bersiaplah misalnya persiapan dana pensiun, jenis investasi yang sesuai adalah reksa dana. Namun, jika Anda ingin mencapai tujuan jangka pendek, Anda dapat mengharapkan pendapatan dari reksa dana pendapatan tetap.
Perhatikan faktor-faktor judul
Untuk mulai berinvestasi dalam reksa dana atau dana ekuitas, ada dua cara untuk membeli secara online atau membeli secara langsung. Jika Anda ingin melakukannya secara langsung, Anda dapat menghubungi manajer investasi atau cabang bank. Jika Anda ingin online, banyak perusahaan sekuritas yang menawarkannya sekarang.
Di antara banyak penawaran, hal-hal yang perlu dipertimbangkan adalah faktor keamanan. Efek harus didaftarkan pada Otoritas Jasa Keuangan (JJK) sehingga investasi yang Anda buat dijamin.
Siapkan rencana investasi
Setiap jenis investasi harus disertai dengan risiko bahkan jika kadar bervariasi. Ini tidak sama dengan menghemat di bank. Namun, Anda tidak perlu takut untuk mulai berinvestasi selama ada rencana keuangan terstruktur atau rencana keuangan.

ini dikatakan oleh direktur indosterling sean william henley

Rencana keuangan yang baik akan meminimalkan risiko yang dapat dikonfrontasi sebagai efek investasi. Bukan tidak mungkin, dengan pesawat dewasa, Anda juga dapat memulihkan investasi untuk menghasilkan banyak keuntungan.
Tidak perlu memaksamu
Untuk berinvestasi, Anda tidak perlu memaksakan diri. Nikmati modal yang ada. Saat ini, ada banyak pilihan yang memungkinkan Anda berinvestasi dengan modal kecil.
Jika Anda selalu pemula dalam manajemen investasi, Anda tidak perlu takut. Kenali karakteristik pribadi Anda dan memahami risiko investasi untuk menentukan pilihan terbaik. Dengan manajemen yang baik, Dana Ekuitas adalah produsen laba yang optimal.

Comments ( 1 )