Menu

1.000 Pengusaha Kuliner Per Bulan, Aplikasi Kasir Online Kawn Akan Targetkan

nobanner

JAKARTA – Aplikasi online di Cashier, Kawn.co.id, menargetkan 1.000 pengusaha kuliner di seluruh Indonesia per bulan. Aplikasi ini memfasilitasi rekap transaksi dan memantau jumlah transaksi per hari, inventaris barang dan lainnya.

“Salah satu tantangan pengusaha kuliner UMKM adalah rekap transaksi harian karena sejauh ini, ini telah dilakukan secara manual, menempatkan kasir ke komputer. Metode ini berisiko karena ada kemungkinan kesalahan dalam pendapatan data hingga dibuat oleh penipuan kasir, “kata Sungoro Tjan, Direktur Operasional PT. Technomedia Multi Sejahtera di Jakarta .

Sundoro optimis, Kawn dapat memperoleh 1.000 pelanggan sebulan. “Aplikasi ini sangat berguna untuk pengusaha kuliner. Kami yakin untuk menjual 1.000 aktivasi aplikasi per bulan “, target sungoro kepada investor setiap hari.

Dengan aplikasi ini, Sungoro percaya bahwa industri kuliner di Indonesia dapat tumbuh dengan cepat. Atas dasar data dari Badan Perekonomian Kreatif (DEKRAF), sektor kuliner berkontribusi 41,4% dari total produk domestik bruto (PDB) dari ekonomi kreatif Indonesia. Angka ini merender sektor kuliner menjadi kontributor utama 16 sub-sektor ekonomi kreatif.

Sejumlah pengusaha kuliner menyambut aplikasi ini. “Meja kas tidak dikumpulkan sebagai barang dan harga terjual. Tetapi untuk DAB, karyawan harus memasukkan data dengan data ke komputer. Belum lagi jika Anda memasukkan data buruk. Rasanya sakit, “kata Gofar Hilman, aktor Jomblo ngenes, Radio Broadcaster dan MC, yang mencoba Fortune of the Culinary Company dengan membuka Burger Lawless Burger Restaurant di Kemang, Jakarta Selatan.

Hanya saja, pemilik restoran dapat menemukan hasil penerimaan waktu-nyata harian yang dikirim melalui WA ke pemilik restoran smartphone. “Aplikasi ini juga mencatat elemen-elemen yang masuk dan keluar, serta promosi tampilan untuk elemen yang diterapkan dalam harga promosi pada waktu itu. Dan tahu presiden atau tabel mana yang kosong,” kata Sungoro.

Kawn menawarkan biaya bulanan sebesar 399 ribu Rp. Selain itu, program paket juga 3, 9 dan 12 bulan dengan diskon khusus.ini yang di katakan oleh direktur Sean William Henley.

Comments ( 1 )